Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
tukang taman palembang

Jasa Tukang Taman Ilir Barat I Palembang

Taman Minimalis|Tukang Taman Minimalis|Jasa Taman Minimalis|

 Untuk beberapa orang, mempunyai taman di tempat rumah jadi salah satunya langkah untuk memperoleh ruangan terbuka. Taman minimalis selaku tempat terbuka, jadi ruangan untuk masuknya sinar dan mengucurnya udara di rumah hingga rumah jadi lokasi yang nyaman dan sehat untuk ditempati.

Permasalahan yang kerap berlangsung, beberapa orang mempunyai tempat yang masih kurang besar untuk bikin satu taman. Sebab terbatasinya tempat itu, sebagian orang habiskan lahannya untuk bangunan hingga tidak ada ruangan terbuka yang masih ada selaku taman. Apa mengakibatkan? Hal itu mengakibatkan kualitas udara dalam bangunan buruk dan rumah condong kurang sehat.

Bagaimana untuk menangani keadaan itu ? Salah satunya langkah yang bisa dikerjakan dengan membuat design taman minimalis ke dalam tempat tinggal. Taman minimalis ini tidak selalu memerlukan tempat yang luas. Dengan tempat terbatas, owner masih bisa membuat suatu taman minimalis dalam tempat tinggalnya. Sesuai namanya, taman minimalis bermakna satu taman yang dibuat minimalis dengan memprioritaskan peranan kehadiran taman dan masih tampilkan elemen estetik taman.

Bagaimanakah cara untuk mendesain taman minimalis? Saat sebelum proses design dikerjakan, ada sesuatu hal – hal yang perlu jadi alasan lebih dulu. Ada dua hal pertama yang penting diperhitungkan saat sebelum mendesain taman minimalis, yakni luas tempat dan status tempat taman minimalis.

- Berapakah luas tempat yang dipunyai untuk jadi taman minimalis?

Luas tempat akan tentukan design taman minimalis apakah yang bisa dibikin. Bila luas tempat tidak mungkin, taman minimalis masih bisa dibikin secara vertikal. Ini kerap dikatakan sebagai vertical garden.

- Di mana status taman minimalis yang ingin dibuat?

Status tempat yang akan jadi taman minimalis  akan tentukan design taman minimalis apakah yang tepat. Apa lahannya ada dari sisi rumah, depan rumah, belakang rumah, atau pengin di rumah (innercourt). Alasan status itu akan punya pengaruh pada tipe taman minimalis seperti apakah, komponen apa, sampai tipe tanaman apa yang anggap - anggap bisa diterapkan dan baik dipakai.

Komponen taman minimalis sendiri ada dua jenis, yakni komponen taman softscape dan hardscape. Komponen taman softscape (komponen lunak) itu terdiri dari seluruh tipe tanaman yang bisa dipakai untuk bikin taman minimalis. Sesaat komponen taman hardscape (komponen keras) mencakup komponen – komponen dalam taman yang berbentuk ornament taman dan komponen dekorasinya seperti patung, batu – bebatuan, kolam, lampu taman, dan lain-lain.