Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
tukang taman palembang

Jasa Tukang Taman Ilir Barat II Palembang

 Design Taman Minimalis|Taman kekinian|Taman Industrial

Desain rumah dengan inspirasi garden house sama dengan kedatangan taman dalam tempat rumah. Bukan hanya pada garden house, saat ini setiap pemilik rumah mulai mengenali kelebihan memiliki taman di sekitar rumahnya. Kesadaran untuk menambahkan taman di rumah semakin didukung oleh berkurangnya tempat hijau di tengah kota. Taman menjadi tempat opsi untuk rileks dan menghabiskan waktu dengan keluarga di rumah.

Menambahkan komponen taman di rumah memberikan dampak positif untuk rumah dan penghuninya. Tanaman dapat turunkan suhu udara sampai 3-4°C. Taman memberikan penghawaan alami untuk rumah sampai tercipta putaran udara yang baik. Ini mampu turunkan biaya operasional listrik untuk AC. Sebagai tempat terbuka di rumah, taman memberikan pencahayaan alami ke di dalam rumah sampai turunkan penggunaan lampu waktu siang hari. Rumah jadi sehat dan yang tinggal di dalam rumah terasa nyaman dan aman. Lalu, bagaimana bagusnya satu desain taman di rumah? Apa yang perlu dikenang saat ingin mengatur taman rumah Anda?


Di mana Anda akan tempatkan taman rumah Anda?

Posisi taman akan tetapkan ide desain apa yang cocok untuk diterapkan, baik itu pemilihan tanaman yang cocok sampai model desain yang sama status taman. Berdasarkan tempatnya, taman dipisah jadi empat : taman depan, taman samping, taman belakang, dan taman di dalam rumah (innercourt).


Taman Depan

Tempat depan adalah tempat publik yang terhubung langsung dengan lingkungan sekitar. Bukan hanya dicicip oleh Anda dan keluarga, taman depan akan dicicip oleh sebagian orang di sekitar Anda, baik itu tetangga atau tamu yang berkunjung ke rumah. Di sini taman tidak cuma berperanan sebagai tempat hijau, dan memberikan seni pada halaman rumah. Waktu mendesain taman depan, Anda perlu memperhatikan inspirasi rumah Anda. Optimis desain taman depan rumah Anda sesuai fasad rumah. Anda dapat tentukan berbagai tanaman hias dengan beberapa warna selaras dengan desain rumah Anda.


Taman Samping

Tempat samping yang tidak terpakai oleh bangunan biasanya digunakan sebagai jalan opsi atau samping untuk masuk ke rumah. Dibandingkan membuat lokasi yang tidak dibikin, Anda dapat gunakan tempat samping ini sebagai taman samping. Selalu untuk mewadahi faedahnya sebagai tempat putaran, Anda dapat menambahkan desain jalan setapak dengan menggunakan paving block atau sejenisnya.


Taman Belakang

Jika Anda masih memiliki tempat kosong dalam tempat belakang rumah, Anda dapat menggunakannya sebagai taman belakang. Tempatnya yang berdi belakang rumah membuat tempat ini semakin privat dibanding taman depan atau taman samping. Tempat taman belakang dapat Anda gunakan sebagai tempat untuk rileks dengan keluarga. Jika lokasi yang Anda punya cukup luas, Anda dapat menambahkan desain kolam, gazebo atau patio. Beberapa pohon peneduh dapat Anda lebih ke dalam desain untuk menambah berasa nyaman, tenang, dan asri ke dalam taman.

Innercourt

Innercourt adalah panggilan untuk taman yang ada pada ruangan. Jika Anda ingin membuat tempat hijau di antara ruang-ruang di dalam rumah Anda, mendesain taman dalam ruang dapat Anda bikin jadi pilihan. Anda dapat tentukan beberapa tanaman beberapa tanaman hias dan menambahkan komponen air seperti kolam. Suara gemericik air dalam ruangan akan memberikan rasa tenang ke di dalam rumah Anda.

Berapakah ukuran dan luasan lokasi yang Anda punya ?

Luas dan sempitnya tempat akan tetapkan desain taman apa yang dapat diaplikasikan. Dengan lokasi yang luas, Anda dapat dengan bebas masukan beberapa komponen dalam taman ke dalamnya. Anda dapat menambahkan kolam, patio, gazebo, beberapa tanaman peneduh yang membutuhkan ruang luas.

Lalu bagaimana jika tempat untuk taman yang dimiliki sempit? Pada rumah sama ukuran kecil, tempat untuk taman jadi persoalan. Anda dapat mendesain taman dengan menambahkan tanaman hias yang sedikit konsumsi ruang. Anda dapat tentukan tanaman hias dalam pot sampai dapat Anda menggantung atau tata tanaman itu sama keinginan. Anda bisa coba vertical garden. Vertical garden adalah taman yang dibikin secara vertikal dengan dinding sebagai tempat. Selain itu, jika Anda memiliki tempat rooftop yang tidak terpakai, Anda dapat menggunakannya sebagai roof garden. Tetapi, untuk membuat roof garden membutuhkan biaya yang cukup mahal dan perawatan yang tidak mudah.



Desain taman apa yang Anda harap?

Type taman ada bermacam jenis. Tetapi tidak semuanya type taman dapat diaplikasikan ke dalam desain taman Anda. Desain taman apa yang Anda harap? Dan type taman apa yang cocok lebih kurang cocok untuk rumah Anda? Berikut beberapa type taman yang sering jadi pilihan.


Taman Kering

Kenapa disebut dengan taman kering? Karena taman dengan inspirasi ini tidak menggunakan komponen air dalam memiliki bentuk. Taman ini cocok diaplikasikandi di dalam rumah. Type tanaman yang ditetapkan biasanya adalah tanaman yang sedikit memerlukan air. Jika Anda memiliki lokasi yang terbatas dan mustahil untuk jadi taman, membuat taman kering dapat Anda bikin jadi pilihan.


Taman Vertikal (Vertical Garden)

Taman vertikal betul-betul cocok diaplikasikan untuk Anda yang tidak memiliki tempat untuk membuat taman. Anda dapat gunakan dinding rumah Anda sebagai bidang tanam. Dengan desain yang cocok, tentukan taman vertikal akan membuat rumah Anda menarik dan unik.


Roof Garden

Seperti namanya, roof garden adalah taman yang dibikin pada bagian atap. Type taman ini dapat Anda bikin jadi pilihan jika lokasi yang Anda punya terbatas. Tempatnya yang berada di atas rumah membuat taman ini menjadi hanya terbatas sebab bisa dicicip oleh Anda dan keluarga.


Taman Minimalis

Bagaimana satu taman digolongkan sebagai taman minimalis? Tolok ukurnya adalah luas taman, penggunaan ornamen-ornamen sederhana, dan type tanaman yang tidak berbagai dalam taman. Type taman minimalis ini salah diantaranya type taman yang banyak dicintai.


Taman Jepang

Sama namanya, ini adalah type taman yang diadaptasi dari Jepang. Taman jepang sama dengan bonsai, bambu, dan kolam ikan koi. Type taman ini betul-betul cocok diterapkan pada rumah minimalis.

Elemen apa yang ingin Anda saran ke dalam desain taman Anda?

Beberapa komponen dalam taman ada bermacam jenis. Umumnya, elemen satu taman terdiri jadi dua, yaitu softscape dan hardscape. Pada sebuah desain taman, biasanya kedua elemen itu dipadukan sampai membuat satu desain taman yang elok dan cantik.

Softscape (Elemen Lunak Taman)

Softscape adalah beberapa komponen lunak pada sebuah desain taman. Yang terhitung dalam softscape adalah berbagai type tanaman yang dapat Anda tetapkan untuk taman.

Hardscape (Elemen Keras Taman)

Lawan dari softscape adalah hardscape. Ini adalah beberapa komponen kasar pada sebuah desain taman. Hardscape agak banyak jenisnya, diawali pada kolam, dekorasi batu, paving block, batu-batuan koral, pot, dek kayu, dan lain-lain.

Berapakah bujet yang Anda siapkan untuk taman?

Apa Anda sudah menyiapkan bujet untuk taman Anda? Bagaimana dengan biaya desain taman yang Anda harap? Apa sama bujet yang Anda punya? Samakan desain taman dengan bujet yang Anda punya betul-betul perlu ditangani. Jangan sampai Anda tentukan desain taman dengan biaya di atas bujet yang telah Anda anggarkan.

Lalu, bagaimana Anda dapat mengenal bujet Anda sesuai atau mungkin tidak? Dan bagaimana jika ternyata bujet Anda minim? Bagaimana langkah mendesain taman dengan biaya murah? Untuk tahu dan mendapatkan jalan keluar persoalan itu, Anda dapat mengkonsultasikannya dengan seorang profesional tukang taman. Diantaranya fungsi seorang profesional tukang taman dan pendesain taman adalah supaya bisa memberikan jalan keluar desain sama kepentingan.

Anda dapat merasakan profil beberapa profesional Tukang Taman  dan pendesain taman untuk taman Anda hanya di INFOTAMAN.COM