Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
tukang taman palembang

Jasa Tukang Taman Seberang Ulu I Palembang

4 Jenis tanaman hias untuk di taman rumah minimalis

Taman minimalis sangat cocok untuk memperindah halaman rumah Anda. Daripada Anda membiarkan halaman rumah hampa dan kosong, mari berkreasi untuk menjadikannya sebagai suatu taman yang cantik. Taman yang indah diberi berbagai sentuhan dari aksesoris yang indah pula. Salah satu bahan yang utama adalah tanaman hias atau bunga. Menurut Anda, Jenis tanaman hias apa saja yang cocok untuk ditaruh pada taman rumah minimalis Anda?

Sebagaimana yang kita tahu, ada banyak sekali jenis tanaman yang bisa Anda temukan. Ada yang menampilkan bunga cantik dengan ragam warna, corak corak daun yang cantik, bentuk yang menakjubkan dan lain sebagainya. Tanaman hias seperti apa yang ingin Anda pilih? Jangan khawatir, karena tidak semua bunga bisa cocok dengan taman Anda, yuk kita simak deretan referensi jenis tanaman hias terbaik dan cantik untuk taman Anda.


1. Tanaman hias Spider Plant

Tanaman hias bernama Spider Plant adalah salah satu tanaman hias yang umumnya sudah banyak kita temui di berbagai taman. Nama biologisnya adalah Chlorophytum Comosum. Tanaman hias yang yang satu ini juga memiliki sebutan unik yakni tanaman laba laba karena kalau dilihat bentuk daunnya yang panjang menjuntai ke bagian bawah menyerupai kaki serangga. 

Tanaman unik ini berasal dari Afrika Selatan dan sangat mudah di budidayakan di taman atau bahkan di dalam ruangan. Selain itu, tanaman Spider Plant juga berkhasiat untuk menyaring atau membersihkan udara.


2. Tanaman Kaktus

Tanaman kaktus memiliki bentuk yang sangat lucu, unik juga bervariasi. Meskipun tanaman ini memiliki duri, tanaman ini masuk dalam daftar tanaman hias yang baik untuk menghiasi ruangan atau sebuah taman. Tanaman kaktus bahkan disebut ideal untuk daerah tropis seperti Indonesia, mengapa? Karena tanaman kaktus tidak akan mudah layu, malah semakin subur di bawah terik matahari.

3. Tanaman Pachira 

Tanaman Pachira juga disebut Money tree. Nama yang menarik sekali bukan? Bukan hanya menarik tetapi nama ini menunjukkan bahwa Pachira memiliki penampilan hijau yang akan bikin adem di setiap saat. Apabila dilihat secara fisik, tanaman hias ini tidak jauh berbeda dengan tanaman singkong yang memiliki daun berbentuk jari meruncing. Batangnya berbonggol serta sering dikepang supaya tampak manis.


4. Tanaman Umbrella Tree

Tanaman Umbrella Tree memiliki kelebihan dalam hal kecepatan tumbuh dan mudah sekali dirawat. Ciri yang paling khas dari fisiknya adalah daunnya yang rindnag dan cantik sehingga akan sangat cocok di taman pada rumah minimalis Anda. Untuk merawatnya secara rutin Anda hanya perlu menggunting di bagian ujung atau depan daunnya.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang deretan tanaman hias yang dapat Anda pergunakan atau manfaatkan untuk semakin memperindah taman minimalis Anda. Tanaman ini tidak hanya memilki manfaat dalam hal memperindah namun, beberapa diantaranya memiliki manfaat ganda seperti untuk sirkulasi udara yang baik atau sebagai obat. Semoga bermanfaat.

Terangkan Design Ide Taman Minimalis Seperti Apa Yang Anda Harapkan • Kirimkan Alamat Komplet Anda Supaya Kami Survay Lokasi• Dalam Survai Lokasi Kami Akan Menerangkan Design Taman Minimalis Apa Yang Pas di Lokasi Anda• Kualitas Tidak Perlu Di Ragukan, Kami Siap Survey Lokasi GRATIS... !!

• Hubungi Nomor Telepon Yang Kami Siapkan 📞 081282198654. • Atau Chat Lewat WhatsApp 081282198654