Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
tukang taman palembang

Jasa Tukang Taman Sako Palembang

Cara Membuat Taman Depan Rumah Unik Dan Modern

Memiliki rumah yang kecil bukan tidak mungkin apabila Anda ingin memiliki taman yang unik dan moderen. Sebab, sekarang sudah banyak sekali ide dan inspirasi desain untuk membuat taman depan rumah yang cantik. Bagaimana? Apakah Anda ingin mencobanya? Cobalah membuat perencanaan dengan mengetahui terlebih dahulu cara membuat taman yang baik dan rapi untuk rumah Anda.

Halaman depan rumah yang kosong bisa di desain cantik dengan menambahkan berbagai unsur keindahan. Dari berbagai bahan yang digunakan inilah barulah halaman rumah Anda dapat disebut dengan istilah taman. Bahan tersebut beberapa diantaranya adalah bunga, rumput taman, batu batuan, pagar dan lain sebagainya. Nah sebagai berikut kita akan cari tahu langkah langkah membuat taman di depan rumah yang unik dan modern.

1. Living wall

Living wall adalah sebutan untuk taman vertikal yang umumnya direkomendasikan sebagai solusi untuk Anda yang memiliki area taman yang sempit seperti teras rumah. Dalam hal ini Anda hanya memanfaatkan dinding depan rumah yang kosong dengan menambahkan beberapa elemen. Elemen tersebut adalah berupa kayu atau besi penyangga yang kemudian diisi dengan pot pot kecil.

2. Tambahkan kursi dan meja santai

Taman yang indah dengan banyak tanaman asri bisa menjadi tempat yang sangat cocok untuk bersantai khususnya setelah Anda seharian melakukan aktivitas yang melelahkan tubuh serta pikiran. Untuk itu, Anda bisa menempatkan kursi dan meja kecil untuk Anda istirahat. Atau jika memungkinkan gunakan ayunan minimalis yang bisa menjadi sarana bermain yang menyenangkan.

3. Menggunakan jalan setapak

Sebenarnya sebuah taman bisa dikatakan cantik tidak berdasarkan berapa banyak tanaman atau bunga yang dipajang, tapi berdasarkan susunan dan tempat masing masing elemen yang Anda kreasikan. Nah salah satu hal yang bisa menciptakan suasana asri dan rapi selain tanaman adalah jalan setapak. Jalan setapak ini bisa Anda buat dengan dikelilingi rumput taman yang cantik pula. Hal ini baik juga untuk menghindari rumput terinjak injak. 

4. Gunakan pot kecil dengan ragam bentuk

Keindahan taman juga bisa divariasikan dengan pot kecil dengan ragam bentuk. Jadi tidak hanya tanaman hias saja yang beragam, namun juga bisa dari media nya. Dari pot pot cantik tersebut, Anda bisa letakkan di tempat yang cocok dan sesuai. Salah satunya adalah disekitar area pintu masuk yang membuatnya mudah terlihat. Jangan lupa untuk selalu memangkasnya agar kecantikan tanaman selalu terjaga.

Inilah uraian selengkapnya yang membahas beberapa cara untuk membuat taman kecil di halaman rumah yang cantik. Dengan desain taman rumah minimalis yang sederhana namun mewah dapat menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi sang empunya taman. Tidak hanya bermanfaat sebagai sarana rekreasi diri sendiri namun juga bagi tamu yang datang berkunjung. Semoga bermanfaat.

Terangkan Design Ide Taman Modern Seperti Apa Yang Anda Harapkan • Kirimkan Alamat Komplet Anda Supaya Kami Survay Lokasi• Dalam Survai Lokasi Kami Akan Menerangkan Design Taman Modern  Apa Yang Pas di Lokasi Anda• Kualitas Tidak Perlu Di Ragukan, Kami Siap Survey Lokasi GRATIS... !!

• Hubungi Nomor Telepon Yang Kami Siapkan 📞 081282198654. • Atau Chat Lewat WhatsApp 081282198654