Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
tukang taman palembang

Jasa Tukang Taman Plaju Palembang

Hal - Hal Persiapan Membuat Taman Yang Wajib Diketahui

Menurut beberapa orang membuat sebuah taman adalah susah dan gampang. Susah bagi yang belum mengetahui cara dan hal hal apa saja yang perlu dipersiapkan untuk membuat taman. Namun, sebaliknya akan menjadi mudah bagi mereka yang sudah mengetahuinya. Ingin membuat sebuah taman yang indah dan keren dan mudah? Yuk simak hal hal yang wajib diketahui sebagai dasar sebelum membuat taman.

Taman seperti apa yang Anda inginkan? Taman minimalis yang unik dan modern atau taman cantik yang luas dan memberikan suasana yang nyaman dan menyegarkan? Ya, sebenarnya ada banyak sekali pilihan ide desain dan inspirasi untuk membuat taman yang keren. Hanya saja, sebagai berikut adalah beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui sebelum memulai berkebun atau membuat taman.

1. Menyiapkan spot khusus untuk tanaman

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah dalam hal tempat. Anda perlu menyiapkan spot khusus untuk setiap tanaman atau aksesoris taman yang ingin Anda gunakan. Hal ini penting untuk menghindari jalanan yang terlalu sempit atau bahkan menghambat pergerakan sang penghuni rumah. Oleh sebab itu, cobalah untuk memperhitungkan terlebih dahulu lokasi atau tempat yang akan digunakan.

2. Perhatikan media tanam

Tanah digunakan sebagai media tanam pada taman biasa, namun tidak cocok untuk digunakan pada area  taman atau kebun dalam ruangan sebab ada beberapa jenis serangga di dalamnya. Untuk itu, Anda bisa memilih media tanam yang cocok lainnya yakni sekam bakar, cacahan pakis, cocopeat atau dengan kombinasi yang sesuai dengan macam tipe tanaman hias yang akan ditanam. Jangan lupa dibutuhkan juga humus daun atau menggunakan pupuk kandang yang telah diolah.

3. posisi pencahayaan tepat

Tanaman pasti memerlukan cahaya untuk membantu dalam perkembangan atau pertumbuhannya seperti menumbuhkan dedaunan yang sehat sampai menghasilkan buah. Nah, untuk itu sebelum membuat taman perhatikan pencahayaan di tempat Anda. Jika tempat Anda memang sulit mendapat cahaya matahari, gunakan lampu khusus untuk menyelesaikan masalah ini. Pilih lampu yang mempunyai panjang gelombang yang sama dengan matahari.

4. Sesuaikan kelembapan

Tahukah Anda, tanaman yang kekurangan kelembapan bisa menyebabkan daunnya menguning sampai kehilangan daunnya. Untuk itu, perhatikan kelembapan tempat Anda apakah memberikan cukup kelembapan bagi tanaman. Penguapan adalah salah satu sumber kelembapan untuk tanaman. Jadi, Anda juga bisa menempatkan nampan air disebelah tanaman untuk memberikan efek lembab.

Uraian diatas adalah informasi lengkap terkait hal hal apa saja yang perlu Anda persiapkan sebelum mulai berkebun atau membuat taman yang indah. Dengan memperhatikan hal hal yang disebutkan diatas, Anda akan lebih optimal dalam proses pembuatan taman yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terangkan Design Ide Taman  Seperti Apa Yang Anda Harapkan • Kirimkan Alamat Komplet Anda Supaya Kami Survay Lokasi• Dalam Survai Lokasi Kami Akan Menerangkan Design Taman  Apa Yang Pas di Lokasi Anda• Kualitas Tidak Perlu Di Ragukan, Kami Siap Survey Lokasi GRATIS... !!

• Hubungi Nomor Telepon Yang Kami Siapkan 📞 081282198654. • Atau Chat Lewat WhatsApp 081282198654