Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
tukang taman palembang

Jasa Tukang Taman Kalidoni Palembang














Jenis Rumput Taman Terbaik Untuk Dekorasi Halaman Rumah

Sebagian besar orang sangat menyukai taman, sehingga tak jarang banyak yang membuat taman sendiri dirumah. Selain dapat mempercantik dan menghijaukan suasana rumah, membuat taman adalah salah satu cara untuk menyalurkan hobi dalam berkebun. Ada banyak komponen yang bisa membuat sebuah taman tampak semakin indah. Yang paling mencolok adalah jenis rumput taman terbaik untuk dekorasi halaman rumah yang tepat.

 Anda tentunya menggunakan jenis rumput hias tertentu untuk membuat taman di dalam ruangan atau teras rumah supaya terlihat cantik dan seperti nyata. Namun, tahukah Anda pemilihan jenis rumput taman yang berkualitas perlu diperhatikan. Sebab tidak semua jenis rumput memiliki spesifikasi yang cocok dengan yang Anda butuhkan. Untuk memilih jenis rumput taman terbaik, silahkan simak informasi sebagai berikut.

 1.    Rumput gajah

 Rumput gajah adalah salah satu jenis rumput yang memiliki ukuran yang cukup besar. Tahukah Anda, rumput gajah ini sering digunakan sebagai pakan ternak untuk sapi, ayam, kambing dan hewan ternak lainnya. Walaupun begitu rumput gajah sangat cocok untuk dimanfaatkan sebagai media taman di rumah. Tekstur yang dimiliki rumput gajah adalah kasar, namun inilah yang menjadi kelebihannya dimana rumput ini memiliki ketahanan yang baik serta tahan lama.

 2.    Rumput gajah mini

 Sesuai dengan nama yang dimilikinya, rumput gajah mini mempunyai ukuran yang lebih kecil apabila dibandingkan dengan rumput gajah yang sudah kita bahas. Tektur yang dimilikinya pun lebih halus. Tahukah Anda, salah satu kelebihan rumput ini adalah mampu bertumbuh pada pencahayaan matahari sebesar 50%. Sehingga membuatnya sangat cocok untuk taman yang tidak memiliki akses cahaya matahari.

 3.    Rumput gajah mini Varigata

 Nah, berikutnya ada rumput gajah varigata yang memiliki tampilan fisik yang berbeda dari pendahulunya. Meskipun dari segi tekstur dan ukurannya jenis rumput ini mirip dengan rumput gajah mini sebelumnya, namun terdapat perbedaannya pada coraknya. Apabila kedua jenis rumput yang dibahas tidak bercorak, maka jenis rumput gajah mini varigata memiliki corak putih pada setiap helainya yang tidak beraturan.

 4.    Rumput Jepang

 Rumput jepang sudah menjadi rumput hias favorit yang digunakan untuk menghias suatu taman khususnya taman rumah. Bentuk yang dimilikinya adalah kurus dan bertumbuh secara rapat namun memberikan kesan yang rapi. Untuk harganya tidak terlalu mahal dan perawatannya pun bisa dikatakan mudah.

 Inilah informasi selengkapnya yang membahas tentang jenis jenis rumput hias terbaik yang direkomedasikan untuk Anda jika ingin membuat taman sendiri dirumah atau untuk kebutuhan yang lainnya. Pemilihan jenis rumput juga harus disesuaikan dengan berbagai faktor mulai dari desain taman yang ingin dibuat sampai dengan biaya yang dibutuhkan. Semoga bermanfaat.

Terangkan Design Ide Taman Minimalis Seperti Apa Yang Anda Harapkan • Kirimkan Alamat Komplet Anda Supaya Kami Survay Lokasi• Dalam Survai Lokasi Kami Akan Menerangkan Design Taman Minimalis  Apa Yang Pas di Lokasi Anda• Kualitas Tidak Perlu Di Ragukan, Kami Siap Survey Lokasi GRATIS... !!

• Hubungi Nomor Telepon Yang Kami Siapkan 📞 081282198654. • Atau Chat Lewat WhatsApp 081282198654