Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
tukang taman palembang

Jasa Tukang Taman Kemuning Palembang

Jenis -Jenis Taman Yang Bisa Ditemui di Indonesia

Di Indonesia ada banyak tempat wisata yang indah dan menakjubkan. Salah satunya adalah wisata taman terbaik yang mungkin berada di daerah Anda. Tahukah Anda, bahwa taman dibagi menjadi beberapa jenis taman. Macam macam taman ini dibedakan berdasarkan komponen penyusun dan luas wilayahnya. Di Indonesia jenis taman seperti apa yang sering Anda temui?

Taman memiliki fungsi sebagai suatu elemen keindahan dalam hunian. Dengan semakin populernya suatu taman, ini berarti taman tersebut telah memenuhi fungsi dan manfaatnya. Setiap jenis taman yang ada sebenarnya sebenanarnya memiliki tujuan yang diselaraskan dengan dengan design arsitekturnya. Sebagai berikut adalah jenis jenis taman yang ada di Indonesia, yuk simak.

1. Taman Klasik

Taman klasik merupakan salah satu jenis taman dengan desain yang umumnya sangat digemari di masa lalu. Berbeda dengan taman yang lainnya, jenis taman ini biasanya memiliki area lahan yang lebih luas dengan ditanami pohon yang khas yakni pohon palm. Tidak jarang taman ini dijadikan sebagai sarana untuk memperindah rumah, taman klasik biasanya dapat digunakan juga sebagai tempat bermain mengingatnya area yang cukup mendukung.

2. Taman vertikal

Apabila tidak ada lahan yang cukup untuk dapat membangun sebuah taman, maka taman vertikal adalah solusi praktis untuk itu. Dengan jenis taman yang satu ini, taman dibangun secara vertikal atau dengan kata lain menggunakan dinding atau tembol sebagai area tamannya. Menarik sekali bukan? Untuk jenis tanaman yang digunakan umumnya cukup terbatas. Dengan penataan yang baik akan memberikan nuansa yang berbeda.

3. Roof Garden

Roof garden adalah sebutan lain untuk jenis taman yang letaknya berada di atas sebuah bangunan atau bagian atap. Umumnya roof garden sering ditemui pada bagian atas gedung gedung bertingkat seperti halnya hotel. Tujuannya adalah sebagai sarana penghijauan yang memberikan manfaat khususnya untuk kota kota besar.

4. Taman Eropa

Berbeda dengan jenis taman lainnya yang sudah kita bahas, taman eropa merupakan salah satu jenis taman yang cukup kompleks. Ada ragam bunga yang digunakan kemudian di padukan juga dengan ornamen ornamen yang khas seperti di eropa. Inilah yang menjadi ciri khas dari taman ini. 

5. Taman kering

Selanjutnya ada jenis taman kering. Sebenarnya taman ini tidak jauh berbeda dengan jenis taman lainnya. Hanya saja, taman ini tidak banyak melibatkan bahan atau unsur air di dalamnya. Jenis tanaman yang pilih pun adalah tanaman yang tidak terlalu membutuhkan banyak air. Biasanya jenis taman ini menjadi alternatif di lahan sekitar rumah.

Demikianlah informasi yang mengenalkan kepada Anda tentang jenis jenis tanaman yang ada di Indonesia. Taman seperti apa yang Anda sukai? Setiap jenis tanam memiliki keunggulannya masing masing. Namun, fungsinya tetap sama yakni untuk memberikan suatu keindahan di dalam satu lingkup yang asri dari alam. Semoga bermanfaat. 

Terangkan Design Ide Taman Seperti Apa Yang Anda Harapkan • Kirimkan Alamat Komplet Anda Supaya Kami Survay Lokasi• Dalam Survai Lokasi Kami Akan Menerangkan Design Taman   Apa Yang Pas di Lokasi Anda• Kualitas Tidak Perlu Di Ragukan, Kami Siap Survey Lokasi GRATIS... !!

• Hubungi Nomor Telepon Yang Kami Siapkan 📞 081282198654. • Atau Chat Lewat WhatsApp 081282198654