Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
tukang taman palembang

Jasa Tukang Taman Kertapati Palembang

Inspirasi Desain Taman Minimalis Terbaik

Taman minimalis biasanya digunakan diarea lahan yang sempit seperti pekarangan halaman rumah, teras atau dalam ruangan. Anda berniat untuk membuat suatu taman minimalis terbaik? Sebenarnya ada banyak sekali ide dan inspirasi untuk membuat taman minimalis yang cantik dan indah di halaman atau salah satu bagian rumah Anda. 

Mendesain sebuah taman di lahan atau area yang sempit memang memiliki tantangan tersendiri dibanding taman yang besar. Namun, ada berbagai kelebihan yang bisa di dapat. Misalnya karena lahannya kecil membuat biaya dan upaya dalam perawatannya akan lebih minim. Selain itu, Anda juga bisa berkonsentrasi penuh pada aksen dan tema pada taman kecil Anda.

Sebagai berikut adalah beberapa inspirasi taman minimalis di lahan sempit terbaik yang mungkin cocok dengan Anda, silahakan simak.


1. Taman minimalis daur ulang

Nah, bagi Anda yang memiliki budget terbatas bisa nih untuk menggunakan konsep taman minimalis daur ulang. Tahukah Anda? Barang barang yang sudah tida terpakai bisa disulap menjadi aksesoris taman yang indah. Perabot bekas tersebut diantaranya adalah baskom, ember atau botol aqua bekas. Bahan ini bisa digunakan sebagai media tanam di taman kecil Anda.

2. Taman Vertikal Minimalis

Taman vertikal adalah salah satu jenis taman yang sangat cocok dalam upaya untuk menghemat lahan. Walaupun kelihatannya memerlukan biaya mahal dan sulit, sebenarnya pada kenyataannya siapa saja bisa menciptakan taman vertikal kecil yang terjangkau atau murah. Anda bisa mulai dengan membuat taman kecil yang digantung pada dinding. Bahan yang digunaka bisa pipa atau botol yang digantung pada bagian dinding sebagai pot.

Baca Juga : Membuat taman yang wajib diketahui

3. Taman air

Ingin membuat taman minimalis Anda menonjolkan kesan yang menyegarkan? Nah, bisa nih untuk menggunakan konsep taman air. Air dapat memberikan suasana yang tenang an menyegarkan. Anda bisa menjadikan air sebagai elemen utama untuk taman minimalis Anda, kolam tersebut akan mendominasi lahan. Sedangkan untuk tanaman, Anda bisa pilih tanaman air cantik seperti lili air dan teratai sebagai alternatifnya.

4. Taman Batu Minimalis

Tahukah Anda, membuat sebuah taman gak melulu soal tanaman loh, sebenarnya taman bisa menonjolkan batuan alam yang khas. Selain membuat taman kecil yang sifatnya estetis, maka kehadiran dari batuan ini akan membuat tanaman tanaman kecil di taman Anda menjadi outstanding.

Baca Juga : membuat taman depan rumah unik dan modern

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang beberapa ide desan taman kecil di rumah atau lokasi sempit milik Anda. Bagaimana apakah Anda sudah menemukan tips dan trik untuk taman yang cocok bagi Anda? Ini hanya sebagian kecil informasinya, sebab masih banyak lagi referensi desain yang lainnya, silahkan berkreasi dan semoga bermanfaat.

Terangkan Design Ide Taman Minimalis Seperti Apa Yang Anda Harapkan • Kirimkan Alamat Komplet Anda Supaya Kami Survay Lokasi• Dalam Survai Lokasi Kami Akan Menerangkan Design Taman Minimalis  Apa Yang Pas di Lokasi Anda• Kualitas Tidak Perlu Di Ragukan, Kami Siap Survey Lokasi GRATIS... !!

• Hubungi Nomor Telepon Yang Kami Siapkan 📞 081282198654. • Atau Chat Lewat WhatsApp 081282198654