Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
tukang taman palembang

Jasa Tukang Taman Ilir Timur II Palembang

Rekomendasi taman untuk edukasi anak anak paling populer

Taman memiliki banyak manfaat di dalam kehidupan masyarakat. Selain tempat untuk berekreasi, taman juga dijadikan sebagai tempat pembelajaran atau edukasi untuk anak anak. Hal ini terbukti dari deretan taman paling populer di Indonesia yang menyajikan berbagai fasilitas untuk anak anak atau para pelajar untuk bisa belajar banyak hal dan mendapat pengetahuan baru dari alam.

Apa saja yang bisa dipelajari dari di taman? Anda tentu sudah tahu, bahwa di taman Anda bisa menemui banyaknya aneka tanaman hias atau bahkan tanaman buah yang mungkin belum pernah Anda temui sebelumnya. Bagi anak anak, bisa mengenal beraneka jenis flora bukan? Tak jarang juga beberapa taman terbaik di Indonesia menyediakan fasilitas belajar sambil bermain yang seru dan menyenangkan.

Sebagai berikut kita akan membahas beberapa taman terbaik dan terkenal di Tanah Air, Indonesia yang direkomendasikan untuk Anda. Mari simak.

1. Taman Pintar Yogyakarta

Yogyakarta sudah terkenal dengan tempat wisata yang populer mulai dari budaya sampai dengan panorama alamnya. Ternyata, di kota keraton ini juga tersedia berbagai wisata edukasi untuk anak anak. Salah satunya adalah taman pintar Yogyakarta. Taman ini dikelola langsung oleh pemerintah dan menjadi saranan belajar yang seru untuk anak dan para siswa. Terdapat banyak wahana seperti zona otomotif, zona pengolahan minyak, zona replika dan masih banyak lagi.

2. Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta

Taman yang berada di Ibu kota Indonesia ini memiliki kepopuleran yang sudah tidak diragukan lagi. Taman Mini Indah atau yang biasa disebut juga dengan sebutan TMII sudah beroperasi cukup lama. Tidak hanya menjadi sarana rekreasi bagi warna setempat melainkan kebanyakan pengunjung berasal dari luar kota. Di tempat ini, Anda dapat mempelajari keberagaman adat dan museum.

3. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu destinasi wisata di kota Jakarta yang sudah populer bahkan ke Mancanegara. Jika Anda berada di kota Jakarta, tempat ini tidak boleh dilewatkan sebagai sarana bermain sekaligus belajar.  Di dalamnya tersedia fasilitas berupa kolam air yang unik lengkap dengan tempat berseluncur, dunia fantasi yang sama persis seperti disneyland dan tak kalah menarik lagi terdapat aquarium raksasan yang terdiri dari 4000 jenis ikan serta hiu mencapai 300 spesies.

4. Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara

Taman yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi. Disini anak bisa bermain sambil mempelajari tata tertib dalam berlalu lintas. Mulai dari rambu rambu lalu lintas dimana mereka nantinya akan diajak mengendarai mobil mobilan sebagai sarana simulasi. Tidak hanya mobil, terdapat sepeda mini yang bisa digunakan untuk berkeliling area simulasi di taman ini. 

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang beberapa taman terbaik yang menyediakan fasilitas edukasi untuk anak anak. Lokasinya yang tersebar di tanah air ini memiliki tema dan konsep yang berbeda beda. Anda bisa menjadikan taman ini sebagai tujuan tempat wisata untuk berlibur sekaligus bermain. Semoga bermanfaat.